Aneka resep makanan indonesia dan tradisional nusantara

Cara mudah Membuat Puding Kelapa Muda Enak

Cara mudah Membuat Puding Kelapa Muda Enak

Siang siang gini saat udara panas memang enak minum es dingin yang manis seperti teh manis atau es kelapa muda karena dapat membuat badan kembali segar dan menghilangkan haus. Selain minum es, bunda juga bisa menyajikan puding elapa yang bergizi dan enak sebagai cemilan untuk anak anak disaat siang hari atau ketika baru pulang dari sekolah. Cara membuat puding kelapa muda yang enak sebetulnya sangatlah mudah dan tidak membuan bunda repot, asal tau cara mudah membuat puding kelapa muda sederhana seperti contoh resep dibawah ini.

Bahan resep yang harus dipersiapkan lebih dulu
  • 1 buah kelapa muda yang telah di kerok dagingnya
  • 1 bungkus bubuk agar-agarwarna hijau atau putih
  • 200 gram gula pasir
  • 700 ml santan
Bahan kedua
1 bungkus agar-agar putih
150 ml sirup rasa pandan atau rasa lain sesuai keinginan
700 ml air matang

Cara membuat resep puding kelapa muda yang enak:

  1. Bahan I: Campur bubuk agar-agar putih, 200gram gula pasir, dan santan. Kemudian dimasak dengan api sedang sambil diaduk-aduk sampai mendidih. Tuangkan kelapa muda parut kedalamnya, masak lagi sampe mendidih. Siapkan cetakan puding, tuang kedalam cetakan puding yang telah dibasahi sebelumnya, diamkan hingga mengeras. Keluarkan dari cetakan, keruk kasar, sisihkan.
  2. Bahan Kedua: Campur bubuk agar-agar dengan sirup rasa pandan/rasa lain, tambahkan 700ml air dan diaduk hingga rata kemudian dimasak mendidih. Tuang seperempat bagian bahan kedua, lalu beri seperempat bahan I di atasnya. Ulangi lagi hingga bahan I dan bahan II habis kemudian bekukan dalam lemari pendingin
  3. Keluarkan puding dari lemari pendingin jika puding sudah mengeras benar dan sajikan. 
Resep mudah puding kelapa muda yang enak bisa juga bunda sajikan untuk berbuka puasa ketika bulan ramadhan datang, jadi bunda tetep bisa menyajikan makanan yang dingin dan segar sebagai makaan pembuka untuk menghilangkan tenggorokan yang kering dan haus setelah berpuasa seharian.
Baca juga resep minuman lainnya dari resep4masak

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara mudah Membuat Puding Kelapa Muda Enak