Aneka resep makanan indonesia dan tradisional nusantara

Resep Bolu kukus Ketan Item

Resep Bolu kukus Ketan Item

Resep Bolu kukus Ketan Item
Kreasi rasa dari kue bolu memang sangat beragam dan tentu saja tidak membosankan untuk dibuat.Dengan banyaknya variasi rasa yang ada dan aneka kreasi yang bisa dibuat para penikmat kue dibuat terbuai dengan aneka rasa. Salah satu jenis bolu yang cukup pupuler adalah Resep Bolu kukus Ketan Item. Rasa yang manis dengan warna hitam yang menarik membuat siapa saja yang melihat kue ini ingin segera menghabiskannya. Berikut ini cara membuat resep bolu kukus lezat ketan item
 
Bahan yang harus dibeli dulu:
6 telur ayam, 250gram tepung ketan item, 200 gram minyak goreng, 200 gram gula pasir
Setengah sendok teh vanily, 1/2 sdt garam, dan 2 sendok makan susu kental manis
Cara membuat Bolu kukus Ketan hitam:
*Pertama yang harus bunda lakukan adalah mengocok 6 telur ayam dan 200gr gula menggunakan mixer sampai mengembang dan kental. Tambahkan vanili, garam lalu kembali dikocok rata. Masukkan 2 sendok makan susu kental manis lalu kocok rata.
*Kedua masukkan tepung ketan item dengan cara diayak ke dalam kocokan telur, aduk hingga rata dengan spatula besar.
*Langkah ketiga masukkan minyak goreng secara perlahan. Aduk balik sampai rata menggunakan spatula sampai minyak tercampur dengan sempurna. Kalau susah mencampurnya, masukkan sedikit adonan telur ke minyak dan aduk rata, lalu baru minyak yang sudah dicampur itu dimasukkan perlahan ke adonan telurnya.
*Masukkan adonan ke dalam loyang, kukus diatas api sedang kurang lebih 20 menit.

Itulah resep dan cara membuat Bolu ketan itam atau cake ketan hitam yang memiliki cita rasa yang sangat legit dan dapat membuat orang yang menikmatinya ketagihan. BUnda yang membuat kue juga harus tau bahwa Bolu kukus ketan hitam adalah jenis penganan kue bolu yang memiliki kandungan gizi dan banyak manfaat untuk kesehatan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Bolu kukus Ketan Item