Aneka resep makanan indonesia dan tradisional nusantara

Resep Kue Lebaran: Havermut Keju

Resep Kue Lebaran: Havermut Keju

Sebentar lagi bulan puasa akan kembali datang, para bunda biasanya sudah repot mempersiapkan baju baru dan kue lebaran yang lezat untuk hidangan hari raya. Biasanya pada hari idut fitri kue lebaran disajikan untuk hidangan tamu yang bersilahturahmi ke rumah, baik itu tentangga atau para kerabat dan saudara. Ada dua jenis kue yang biasa ada, yaitu kue basah dan kue kering. Kali ini resep masak akan membagikan Resep kue lebaran yaitu kue Havermut Keju yang lembut dan lezat
Resep Kue Lebaran Havermut Keju

Resep Kue Lebaran: Havermut Keju

Walau lebaran masih jauh jauh hari, sengaja kami memposting artikel tentang kue kering lebaran yang pasti nantinya bunda akan membutuhkannya. Lebih baik membuat kue untuk sekarang untuk disimpan, sehingga saat puasa nanti anda tidak usah repot membuat kue lagi. Langkah pertama adalah mempersiapkan bahan bahan yang dibutuhkan:

Bahan bahan kue Havermut Keju



  • 150gr margarin,15 gram susu bubuk, dan 75gr keju parut
  • 1 butir telur
  • 50gr havermut, blender sebentar
  • 50gr corn flakes, remas-remas
  • ½ sdt garam, ¼ sdt baking powder
  • 20 gram tepung maizena, 150 gram tepung terigu protein rendah
  • Cara membuat Kue Havermut Keju
    Kocok margarin selama kurang lebih 30 detik, kemudian tambahkan telur dan di kocok hingga merata. Masukkan tepung, baking powder, maizena sambil diayak & diaduk hingga rata bergantian dengan havermut.
    Masukkan corn flake, keju, dan garam lalu aduk sampai menyebar.
    Ambil satu sendok makan adonan, kemudian diletakkan pada loyang yang telah diolesi dengan margarin. Lalu pipihkan dan ditusuk-tusuk dengan garpu.
    Masukan kedalam Oven dengan suhu 150° Celsius selama 25 menit, lalu diangkat dan masukan kedalam toples makanan ringan.

    Resep kue havermut keju diatas bisa anda coba sendiri dirumah, tentu akan lebih enak jika dibuat sebelum puasa datang sehingga anda bisa mencicipi kelezatan dari kue hasil buah tangan sendiri.

    Share on Facebook
    Share on Twitter
    Share on Google+
    Tags :

    Related : Resep Kue Lebaran: Havermut Keju