Aneka resep makanan indonesia dan tradisional nusantara

Resep Kue Kering Strawberry Lebaran 2015

Resep Kue Kering Strawberry Lebaran 2015 merupakan resep yang bisa bunda andalkan untuk hidangan saat hari raya lebaran nanti. Resep kue yang memang sedang jadi idola ini bisa menjadi inspirasi bagi bunda yang ingin menyajikan hidangan buat lebaran spesial. Kmai jamin bnda tidak akan menyesal jika mencoba membuat dan merasakan kenikmatan kue spesial ini. Untuk bahan dasar yang digunakan juga mudah ditemukan di warung terdekat.
Berikut resep membuat kue strawberry kering yang enak dengan sensasi rasa menggoda selera, dan juga tampilan kue yang cantik dapat menjadikan meja ruang tamu lebih berkelas dan meriah dengan kehadiran kue kering ini. Kue kering stroberi bisa jadi menu yang ada dalam daftar pilihan sebagai menu hidangan saat lebaran

Resep Kue Kering Lebaran 2015

Bahan bahan dalam membuat Kue Kering Strawberry untuk lebaran nanti

-150 gram margarin
-butter (50 gram margarin + 100 gram butter)
-50 gram tepung gula
-1 sendok teh vanili bubuk
-1 butir kuning telur
-50 selai stroberi/ strawberry
-25gr susu bubuk full cream
-25 gram maizena
-200gr tepung terigu protein sedang/protein rendah
-100gram coklat rasa stroberi warna pink, lelehkan

Bahan membuat Topping
½ butir putih telur ukuran kecil
125 gram tepung gula
1 sendok makan air jeruk nipis

Cara membuat kue kering Strawberry untuk Lebaran 2015

Pertama adalah mengocok margarin, butter, tepung gula dan vanili hingga rata lalu. Masukkan telur, dan lalu diaduk rata. Masukkan secara bertahap campuran tepung terigu,susu dan maizena ke dalam adonan sambil diaduk menggunakan sendok kayu. Masukkan coklat rasa strobri, aduk rata.
Kedua membentuk bulatan-bulatan kecil dari adonan, jangan lupa buat lubang ditengahnya lalu beri isi dengan selai stroberi. Panggang dengan suhu 160° hingga kue matang, dinginkan.
Ketiga campur putih telur dengan gula halus secara perlahan sampai rata. tambahkan pula air jeruk nipis, sambil diaduk rata. Masukkan bahan toping ke dalam plastik segitiga, potong kecil ujungnya. Hias dengan toping putih mengikuti garis lingkaran.

Informasi mengenai Resep Kue Kering Strawberry Lezat Terbaru 2015 bisa juga dibuat untuk acara acara lain selain hari lebaran, bunda bisa menyajan kue lezat ini pada acara Ultah, resepsi pernikahan, atau acara penting lannya. Demikian info resep kue andalan dari kami,  semoga dapat membantu bunda dirumah dalam membuat makanan yang baru dan lezat pastinya untuk keluarga di rumah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Kering Strawberry Lebaran 2015

0 komentar: