Aneka resep makanan indonesia dan tradisional nusantara

Resep Telur Pindang Kecap Gudeg

Resep telur pindang kecap Gudeg- Adalah telur matang dengan warna yang unik, karena cara memasaknya yang dipindang. Telur dengan warna agak keunguan ini biasa disajikan dengan makanan gudeg khas jogja yang telah mendunia. Resep Telur ini adalah merupakan khas masakan jawa tengah.
Cara membuat telur pindang juga sangat mudah dan tidak beitu sulit, sama seperti membuat telur rebus biasa, hanya di tambahkan sedikit trik dan bumbu agar warna telur menjadi cantik mempersona.
Resep Telur Pindang

Jika anda pernah membli gudeg lengkap di jogja, tentu anda akan pernah melihat entuk telur pindang ini. Makanan ini emang cocok deh sebagai pelengkap menu Gudeg yang udah top itu.
Resep telur pindang gudeg ternyata bisaloh di coba sendiri di rumah, coba buat di dapur mungil anda ditemani suami atau anak-anak lebih menyenangkan. Cara membuat telur pindang mudah banget, karena bahan dan bumbunya juga sederhana sekali.
Bahan-bahannya antara lain:

Cara Membuat Telur Pindang gudeg

  1. Rebus lah telur seperti biasa, plus masukan juga bahan-bahan yang sudah disiapkan diatas. Rebus dengan panci sampe telur rebusnya matang. ya kurang lebih 30 menitan lah.
  2. Jika telur rebusnya udah mateng, angkat dan retakkan kulit telur dengan sendok. Kemudian rebus kembali telur kurang lebih 45 menit.
  3. Silahkan lihat hasilnya angkat telur dan sajikan.
Ini adalah Resep telur pindang sederhana yang sangat mudah, proses memasaknya juga hanya direbus seperti merebus telur biasa. Cuma hanya diberi bumbu-bumbu penyedap. Dengan taburan bumbu saat direbus, membuat telur ini berbeda tampila dan juga rasanya.

Cara membuat resep telur pindang coklat warnanya adalah dengan cara di buat retak kulitnya saat telus sudah dirubus dengan matang. Itulah trik yang penting harus bunda tahu. yang sederhana dan begitu cepat sudah mendapatkan telur yang anda inginkan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Telur Pindang Kecap Gudeg

0 komentar: