Aneka resep makanan indonesia dan tradisional nusantara

Mudahnya Membuat Puding Pepaya

Mudahnya Membuat Puding Pepaya - Buah pepaya yang kaya akan vitamin C dan sumber antioksidan memang memiliki banyak khasiat baik yang berguna untuk kesehatan tubuh. Tapi terkadang ada beberapa orang yang sulit untuk makan buah pepaya secara langsung dengan alasan tidak suka dengan bau dari buah tersebut. Nah agar anda tetap dapat merasakan khasiat buah pepaya, ada baiknya untuk mencoba resep puding buah pepaya dibawah ini.

Membuat Puding Pepaya

Resep puding pepaya manis

Puding memang makanan yang baik untuk pencernaan, apa lagi jika ditambahkan dengan isi buah pepaya segar dan manis yang semakin membuat nilai gizi dari puding meningkat. Membuat Resep puding pepaya juga tidak terlalu susah, anda sendiri dapat membuat dirumah dengan waktu yang relatif singkat.
Cara membuat Puding buah pepaya ukup mudah, tapi sebelumnya harus ada beberapa bahan yang harus dipersiapkan terlebih dahulu dan dicuci bersih.
Bahan bahan :

I bungkus bubuk agar-agar rasa apa saja
air bersih 400ml , 3sdm susu kental manis , 1sdt vanili bubuk
gula pasir secukupnya

Cara membuat puding pepaya lezat:

  1. Pertama cuci bersih buah pepaya, kemudian belah mennjadi 2 bagian dan buang bijinya.. Gunakan sendok buah untuk mengambil daging buah pepaya dan bentuk lubang".sisihkan (kl saya simpan dikulkas supaya nanti kl dituang adonan agar"nya lebih cepat mengeras.
  2. Masak bubuk agar agar dengan 400cc air, Tambahkan susu dan gula sambil diaduk-aduk hingga larut dan mendidih. Kemudian masukan bubuk vanili sambil diaduk.
  3. Tuang adonan agar2 yang telah mendidih kedalam kulit buah pepaya atau cetakan puding. Biarkan hingga mendidih dan mengeras, masukan kedalam kulkas agar dingin dan segar saat dimakan

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mudahnya Membuat Puding Pepaya