Aneka resep makanan indonesia dan tradisional nusantara

Resep Tumis Ayam Lada Hitam

Resep Tumis Ayam Lada Hitam - Banyak sekali masakan indonesia yang dimasak dengan cara di tumis, salah satunya adalah tumis ayam dengan lada hitam. Resep ini sangat enak disajikan untuk santap siang dan santap malam, dan pasti membuat orang yang baru saja mencium aroma masakan anda akan langsung ngiler untuk mencobanya. Resep masakan indonesia yang menggunakan daging ayam memang sangat banyak dan beragam, tentu hal ini menjadi kekayaan yang harus tetap kita lestarikan.

Resep Tumis Ayam Lada Hitam

Resep tumis Ayam lada hitam

Ayam memang banyak diolah untuk masakan indonesia, baik dengan bumbu yang kental atau sekedar diberi garam dan di masak. Tumis ayam dengan kecap manis memang cukup mudah dibuat dan pasti sangat cocok untuk anda yang suka dengan rasa masakan yang manis. Dalam membuat dan mengolah resep ayam kecap lada hitam ini langkah perlangkah cukup mudah, dengan waktu memasak yang relatif singkat. Yummi yummi deh rasa masakannya, yuk coba masak

Cara membuat dan resep tumis Ayam lada hitam

Bahan dan aneka bumbu yang dibutuhkan untuk memasak:
500gram daging ayam, di potong
5 sdm kecap manis
1 buah bawang bombay di iris tipis
4 butir bawang merah di iris tipis
3 siung bawang putih di iris tipis
1 sdt minyak wijen
½ sdt garam
½ sdt kaldu bubuk
1 sdt lada hitam bubuk 
Cara memasak: goreng semua potongan ayam hingga matang, lalu angkat. Kemudian tumis semua bahan bumbu dengan minyak goreng hingga harum dan masukkan potongan ayam goreng, aduk lalu masak hingga bumbu menyerap, angkat dan sajikan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Tumis Ayam Lada Hitam