Aneka resep makanan indonesia dan tradisional nusantara

Resep Bubur Ayam Rumahan Cepat Dan Enak

Resep bubur ayam rumahan cepat dan enak ala bunda Sisi

Pagi hari dirumah harus menyiapkan sarapan bubur ayam untuk anak dan suami sebelum mereka berangkat sekolah & bekerja, siapa takut?. Tunggu dulu ibu-ibu jangan buru-buru keluar rumah cari abang tukang bubur, yuk kita belajar memasak bubur ayam sendiri yang cepat, sehat & enak ala bunda sisi yang suka makan bubur ayam ini. Berikut ini cara dan resep yang bisa bunda catat dirumah: 
Resep Bubur Ayam Enak



Bahan-bahannya:
  1. Nasi 400 - 500 gr
  2. Air bersih secukupnya
  3. Ayam 1/4 bagian, ambil bagian dada karena banyak dagingnya
  4. Garam secukupnya
  5. Santan 100 cc, jika anda pantangan dengan santan bisa dihilangkaan
  6. Bahan untuk toping: 1 - 2 btg daun bawang, 2 buah cakwe, 1-2 batang daun seledri, merica bubuk/sambel secukupnya, kecap manis/asin, kerupuk, bawang goreng, kacang kedelai, sate usus/ati ampela/telur puyuh.

Cara Membuat Bubur Ayam enak dan mudah:

  1. Untuk membuat resep bubur ayam yang cepat kita lagsung gunakan bahan dasarnya nasi bukan beras, nasi kita blender dengan air secukupnya, kemudian tuang kedalam panci untuk dimasak.
  2. Masukkan Garam dan santan aduk pelan-pelan dan sampai dasar panci untuk mencegah gosong, dengan api sedang tunggu hingga masakan mendidih dan mengental serta rasanya pas lalu matikan api.
  3. Panaskan wajan dan goreng ayam sampai matang. ayam yang sudah matang di potong tipis/suwir-suwir untuk dijadikan toping pada bubur
  4. Membuat toping: potong tipis-tipis daun bawang, seledri & cakwe
  5. Cara penyajian: letakkan bubur sesuai kebutuhan kedalam mangkok, kemudian berikan daun bawang, cakwe, seledri, kacang kedelai, bawang goreng, kecap, ayam, kerupuk, sate telur puyuh dan sambel.
Untuk jenis toping boleh disesuaiakan saja dengan bahan-bahan yang ada dirumah ya bunda, boleh ko toping dikurangi atau ditambah, karena biasanya tiap ibu akan mempunyai kreasi sendiri -sendiri.Itulah resep spesial bubur ayam rumahan yang bisa dicoba. Semoga bunda dan keluarga tetap sehat dengan makanan bergizi yang dikonsumsi setiap hari.
Oh iya jangan upa loh bun untuk berlangganan artikel di blog yang bunda sisi kelola ini, selain itu bunda juga diharapkan untuk salang sharing tentang resep makanan indonesia yang enak dan bergizi. jangan lupa untuk mesharing atikel ini di facebook atau twitter bunda ya:
Terima kasih
Bunda Sisi

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Bubur Ayam Rumahan Cepat Dan Enak

0 komentar: