Aneka resep makanan indonesia dan tradisional nusantara

Resep Kornet Daging Kalengan Super Enak



Resep Kornet Daging Kalengan Super Hot

Mungkin ibu-ibu dirumah sudah sering membuat makanan olahan dari bahan dasar daging kornet kalengan instan. Pada awalnya saya agak males mau masak, kebetulan sudah lama tetangga kasih 1 kaleng kornet daging sapi yang sudah lebih dari 1 bulan tidak ada yang masak, karena belum ketemu ide mau diapain karena belum ada temennya, alias nanggung masak 1 kaleng saja. Akhirnya pagi ini belanja keperluan bahan-bahan tambahan untuk masak kornet yang hot untuk ayah buka puasa.
resep kornet
Bahan yang saya pakai:
  1. Kornet 1 kaleng ukuran kecil
  2. Telur puyuh 10 butir
  3. Telur ayam 1 btr
  4. Lengkuas 1-2 cm dikeprek
  5. Daun jeruk2 lmbr
  6. tepung terigu 5 sdm
  7. Cabe rawit & merah kriting 5-10/ sesuai selera bunda
  8. Bawang puting 1-2 siung
  9. Bawang merah 3 bh
  10. Daun salam 1-2 lmbr
  11. Tomat kecil 1 bh
  12. Gula pasir, garam secukupnya
  13. 100 cc air
  14. Minyak goreng 500 cc

 Cara Membuat Resep KornetDaging Super Hot:

  1.  Pertama kita buat bola-bola kornet daging sapi: haluskan bumbu cabe rawit 5 buah, bawang merah, bawang putih, garam, & gula pasir. Kemudian bumbu ditumis sampai mengeluarkan aroma harum. Masukkan kornet & masak sampai bumbu meresap. Setelah matang dinginkan, bentuk menjadi bulatan sebesar biji salak, lalu guling-gulingkan ke tepung terigu, dan celupkan kedalam telur yang sudah dikocok. Kemudian goreng bulatan kornet sampai warnanya kuning kecoklatan.
  2. Kedua goreng telur puyuh
  3. Buat balado super hot bola-bola kornet daging dengan telur puyuh: haluskan cabe, bawang merah, bawang putih, kemiri, tomat dengan blender/ di uleg, tambahkan daun salan, daun jeruk, lengkuas dan tumis bumbu sampai mengering & matang. Masukan bola-bola daging kornet & telur puyuh. Tambahkan bumbu penyedap, garam dan gula secukupnya.
  4. Sajikan selagi hangat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kornet Daging Kalengan Super Enak

0 komentar: