Aneka resep makanan indonesia dan tradisional nusantara

Resep Kue Pastel Renyah, Gurih Dan Nikmat

Resep kue pastel Renyah, gurih dan nikmat -ini merupakan resep andalan istimewa yang berasal dari warisan nenek tersayang. Resep kue ini adalah resep andalan yang sengaja kami bagikan untuk anda yang suka membuat kue dan hidangan yang lezat, nikmati dan bergizi tinggi.Membuat kue pastel juga bukan hal yang terlalu sulit untuk di coba anda lakukan sendiri bareng keluarga. Berikut ini resep dan cara mengolahnya:

membuat Kue Pastel Gurih Dan Nikmat

Bahan Membuat Kulit pastel:
1/4 kilo tepung terigu
1 btir telor ayam
40 grm margarin
100cc air hangat, garam
dan minyak goreng
------------------------------------
Bahan untuk isi :
10-butir bawangmerah
4 siung -bawang putih
150grm daging ayamgiling
75gram wortel, potong dadu
75 gram buncis di iris- iris kecil
1 sdt garam, 1 sdt lada bubuk, 1 sdt gula pasir
100 cc susu cair
2 batang daun bawang, 3 batang seledri diiris-iris halus
3 sdm margarin, untuk menumis
2 butir telur rebus, kupas, potong-potong

Video membuat kue pastel renyah nikmat

 

Cara membuat resep kue pastel renyah dan gurih

Campurkan kesemua bahan kulit, lalu tuangkan air hangat perlahan-lahan sambil di uleni adonannya hingga lembut dan tidak lengket di tangan. Gilas adonan, cetak bulat berdiameter 8cm-10 cm, ketebalan adonan sekitar 2,5 mm. Sisihkan.
cara membuat resep kue pastel selanjutnya adalah Panaskan margarin, bawang putih -bawang merah anda tumis sampai tercium wangi harum dan kemudian masukkan daging ayam, dan aduk lagi sampai merata. Setelah berubah warna, masukkan wortel, buncis, garam, lada dan gula, kemudian aduk -aduk dan masukan susu, masak hingga matang. Masukkan irisan daun bawang dan seledri, aduk. Angkat dan dinginkan.
Ambil 1 lembar adonan kulit, isi dengan adonan isi pastel yang telah dibut sebelumnya dan potongan telur rebus. Olesi tepi adonan kulit dengan air lalu lipat menjadi setengah lingkaran. Tekan-tekan tepinya sebagai hiasan, goreng dengan minyak yang agak panas sampai kuning kecokelatan. Angkat dan tiriskan. Kue pastel yang gurih dan renyah siap untuk disajikan.

Beragam resep kue dan makanan sehat di blog http://resep4masak.blogspot.com bisa dipilih sendiri dan di coba untuk disajikan pada orang-orang kesayangan anda. Ayo bnda coba juga resep lainnya dari kami.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Pastel Renyah, Gurih Dan Nikmat

0 komentar: