Aneka resep makanan indonesia dan tradisional nusantara

Resep Burger Sederhana Isi Keju Spesial

Resep burger sederhana isi keju spesial – Burger adalah makanan dari AMerika yang ternyata di Indonesia cukup banyak digemari dan bahkan banyak muncul restoran cepat saji yang menyediakan menu yang memang bisa mengenyangkan ini. Siapa saja boleh dan suka makan burger keju sederhana ini, resep yang mudah didapatkan di internet dan cara masak yang mudah membuat bunda bisa berkreasi dala menciptakan makanan lezat yang mengundang selera.
Resep burger daging keju ini bisa sangat menggoda putra putri anda untuk makan, bisa disajikan sebagai bekal untuk pergi kesekolah. Memang sejatinya makanan ala amerika ini begitu banyak peminatnya, dari anak-anak sampe kakek dan nenek. Burger keju atau rasa daging giling yang di jual di beberapa resto tentu akan memberikan cita rasa yang berbeda meski sama-sama nikmat.

Resep Burger Sederhana Isi Keju

Karena itu saat ini yuk mari kita sama-sama mencoba membuat burger keju daging yang enak dan bergizi, Anda bisa mencoba resep ini untuk sajian sehat cemilan atau sarapan keluarga dirumah. bisa juga loh untuk bekal putra-putri kesekolah.

Bahan-bahan resep burger keju sederhana:

Bahan burger:
150 gram daging yang telah di giling
½ buah bawang bombay yang dicincang halus
3 lembar daun selada
½ sdt merica bubuk
½ sdt pala bubuk
½ sdt garam
1,5 sdm tepung roti
½ sdt susu bubuk
¼ sdt gula pasir
45 gram saus tomat
3 buah keju slice


Bahan utama burger keju:
75 gram tepung terigu ( pilih tepung terigu protein sedang)
1 butir telur
1/4 sdt garam
½ sdm gula pasir halus
75 ml susu cair
½ sdt baking powder
45 gram kentang yang telah dikukus

Cara membuat burger keju spesial

  1. ayak tepung terigu, baking powder, gula pasir dan garam. Sementara itu, campur susu cair dan telur kemudian tambahkan kentang rebus halus, aduk hinggarata. Campur tepung terigu, gula pasir,garam dan juga baking powder yang telah di ayak sekaligus masukkan margarin yang telah dilelehkan , aduk perlahan
  2. Jika Setelah telah rata, kemudian kita goreng adonan pada wajah datar yang telah dioleskan margarin. Balik dan biarkan adonan matang dan menjadi kulit burger. Untuk membuat isi burger maka campur daging yang telah digiling ditambah dengan tepung roti, susu bubuk, bawang bombay cincang, garam, merica bubuk, gula pasir, telur dan saus barbeque. 
  3. Bentuk campuran isi burger tersebut bulat dan pipih kemudian pangang   hingga matang. Sajikan burger dengan cara meletakkan isi burger pada bagian tengah kulit burger. Cukup mudah resep burger keju spesial tersebut dan Anda bisa mencobanya kapan saja.






Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Burger Sederhana Isi Keju Spesial

0 komentar: