Aneka resep makanan indonesia dan tradisional nusantara

Resep Balado Telur Ceplok - Masakan Praktis

Resep Balado Telur Ceplok - Menu telur ayam dadar atau ceplok mungkin sudah sangat biasa anda buat dirumah, tapi dengan sedikit kreasi masakan dan bumbu menu ini tetap enak dan bisa membuat makan semakin lahap. Membuat telur ceplok atau mata sapi merupakan cara membuat lauk yang praktis dan simple, mari kita coba mengkombinasikan telur ceplok ini dengan bumbu balado yang segar sehingga menampilkan rasa dan tampilan lauk yang lebih menarik.

Resep Balado Telor Ceplok

Resep balado Telur ayam ceplok

Salah satu cara membuat menu makanan atau lauk yang praktis adalah dengan membuat telur ceplok, resep praktis dari telur ayam ini kita sebut dengan resep balado telur ceplok, selamat mencoba:
Bahan utama:
6 butir telur ayam, dimasak/ceplok
Bawang goreng, 4 sendok makan air bersih
---------------------------------------------
Bumbu Halus :
6 buah cabe merah besar
3 siung bawang putih
1 buah tomat besar
3 cm lengkuas
garam, gula atau bumbu penyedap sasa

Cara membuat resep balado telor ayam ceplok praktis

  1. Siapakan penggorengan untuk menumis / membuat sambal balado
  2. panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus sampai aroma wangi tercium. Tambahkan 4SDM air ,aduk rata dan biarkan matang
  3. Setelah sambal balado matang, tuangkan tuangkan sambal balado diatas telur ayam ceplok, Taburi bawang goreng diatasnya (secukupnya/selera anda)
itulah cara dan Resep Telur Ceplok Balado yang mudah, praktis dan memiliki rasa yang lezat untuk dihidangkan sebagai lauk makan malam atau sarapan pagi. Semua orang pasti bisa membuat telur ceplok, jadi jangan takut gak bisa untuk mencoba resep praktis ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Balado Telur Ceplok - Masakan Praktis