Aneka resep makanan indonesia dan tradisional nusantara

Resep Membuat Gulai Daging Kambing Empuk Tidak Bau

Resep membuat gulai daging kambing empuk tidak bau - Saat lebaran haji biasanya akan tersedia banyak stok daging kambing 'gratis' yang didapat dari masjid-masjid terdekat dirumah. Biasanya daging kambing dibuat sate atau dibikin gulai yang lezat dan berselera. Jika anda seseorang yang suka dengan menu yang satu ini, resep gulai kambing bisa dicoba untuk dibuat dan disantap baren gkeluarga dirumah.Jika anda tidak suka dengan bau daging kambing, anda bisa mencoba membuat Resep Gulai Daging Sapi Empuk dan gak kalah enak.
Salah satu tips membuat daging kambing tidak bau amis saat dimakan adalah, jangan di cuci. Mencuci daging kambing membuat daging akan menjadi bau. Untuk menghilangkan kotoran dari daging kambing, bunda bisa merebusnya dengan air panas hingga kotoran lenyap dan daging menjadi empuk.Saat merebus daging kambing bunda tambahkan air perasan jeruk (jeruk peras) yang akan membuat daging cepat empuk dan tidak bau.

Membuat gulai kambing empuk gak bau

Membuat bumbu resep Gulai Kambing empuk enak

Bumbu halus Resep Gulai Kambing :
2 siung bawang putih
5 butir bawang merah
2 cm jahe,- 3 cm kunyit
2 1/2 sendok teh garam
--------------------------------------------------------
1/2 Kg daging kambing, potong sedang
400 ml santan kental - 750 ml santan encer
1/4 sendok teh pala bubuk
2 butir cengkeh, 2 cm kayumanis,-2 buah kapulaga
2 sendok makan minyak goreng

Membuat resep Gulai Kambing empuk tidak bau:

  1. Pertama: Tumis semua bumbu halus, lalu masukan cengkeh, pala, kayumanis, kapulaga, tumis sampai harum.
  2. Setelah bumbu harus, masukkan setengah kilo daging kambing yang sudah dipotong-potong ukuran sedang. Aduk aduk hingga berubah warna nya.
  3. Kemudian tuangkan santan encer lalu rebus sampai daging kambing empuk
  4. Terakhir masukkan juga santan kental dan biarkan hingga meresap. Cek tingkat keempukan daging kambing, Jika sudah empuk maka gulai siap diangkat dan sajikan.
Dalam menyajikan gulai daging kambing ini bunda bisa menambahkan irisan ketimun, irisan tomat dan wortel juga taburan kerupuk emping ninjo yang akan memberikan aroma hidangan jadi lebih mantap, resep gulai kambing ini sangat baik untuk menambah stamina laki-laki. Jadi setelah makan kenyang bisa tidur dengan lelap.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Gulai Daging Kambing Empuk Tidak Bau

0 komentar: