Aneka resep makanan indonesia dan tradisional nusantara

Resep Makanan Bayi Pendamping ASI

Resep Makanan Bayi Pendamping ASI - Saat bayi sudah memasuki usia 6 bulan biasanya sudah boleh diberikan makanan pendamping selain ASI untuk mencukupi kebutuhan gizi tubuh mungilnya. Bayi akan tumbuh sehat dan normal jika mendapatkan asupan makanan yang sesuai dengan kebutuhannya. Berikut ini resep mudah makanan pendamping asi atau dikenal dengan istilah resep MPASI

Resep Makanan Bayi Pendamping ASI

Resep Makanan Bayi Pendamping ASI


Pada usia 6 bulan bayi anda akan lebih banyak membutuhkan asupan gizi guna menujang pertumbuhan dan perkembangan otaknya. Namun tidak sembarang makanan yang bisa anda berikan untuk sikecil mengingat pencernaannya belum terbiasa dengan makanan lain, sehingga dibutuhkan 'perkenalan' terlebih dahulu.
Makanan perkenalan untuk bayi 6 bulan yang baru mulai dikenalkan dengan makanan anda bisa memberinya nasi putih yang sudah diulek halus, kentang rebus yang dihaluskan,wortel, bayam, dan labu air.

Resep Makanan Bayi MP-ASI


Resep Bubur Susu Kentang 
Bahan: 1 buah kentang, 100 ml susu formula, 75 ml air matang,1 sdm tepung beras halus
Cara membuat: Rebus kentang beserta kulit, setelah matang aluskan menggunakan blender. Tambahkan susu formula dan air matang. kemudian masukan tepung beras halus dan diaduk-aduk sampai tercampur merata. Panaskan diatas api kecil sambil diaduk-aduk sampai bubur matang dan kental. Makanan pendamping asi siap diberikan untuk sikecil.

Resep Bubur Beras Merah plus Buah
Bahan: 1 sendok makan tepung beras merah,100 ml ASI, 10 ml air matang, dan 50 gr buah matang (jeruk, pepaya, alpukat/dll)
Cara membuat: Larutkan tepung beras merah menggunakan api kecil sampai matang. Masukkan buah yang telah dihaluskan terlebih dulu, aduk-aduk kemudian diangkat.
Masukan susu ASI atau bisa dengan menambah susu formula, kemudian siap dihidangkan

Itulah beberapa Resep Makanan Bayi Pendamping ASI atau MPASI yang bisa kami berikan, untuk sat ini baru 2 resep yang bisa kami sharing, akan kami berikan lanjutannya esok hari.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Makanan Bayi Pendamping ASI