Aneka resep makanan indonesia dan tradisional nusantara

Resep Tahu Saus Tiram Lezat

Nikmatnya makan tahu Resep Tahu Saus Tiram Lezat - Makan tahu goreng mungkin sudah terlalu mainstreem untuk sebagian orang, bahkan bisa dibilang membosankan. Kali ini blog resep masakan ingin memberikan variasi menu olahan dari tahu segar yang bisa membuat selera menyantap nasi anda semakin mengingkat, Menu tahu dengan siraman saus tiram sangat cocok untuk menu makan malam barang keluarga atau teman teman yang sedang main kerumah.

Resep Tahu Saus Tiram
Tahu adalah bahan makanan yang sebenarnya sangat mudah diolah menjadi masakan yang lezat dan bergizi tentunya. Salah satu kreasi olahan tahu adalah resep tahu saus tiram, masakan ini sangat menggugah mereka yang memang hobi menyantap hidangan dengan siraman saus tiram. Meski mudah dibuat, dan masuk ke kategori makanan rakyat, tahu tetap saja disukai banyak orang tidak perdulu seberapa besar penghasilan mereka.

Resep Tahu Saus Tiram Lezat

Bahan :
1 sdm kecap manis, 100 ml air
5 buah tahu kuning, potong tidak beraturan
2 sdm saus tiram, *garam, merica dan penyedap rasa
-------------------------------------------------------
Bumbu iris :
3 buah cabe merah
3 butir bawang merah
2 siung bawang putih

Resep cara membuat tahu saus tiram

  1. Tumis semua bumbu iris hingga aroma harus keluar. Tambahkan 100ml air putih,2 sendok makan saus tiram, kecap manis, garam, merica dan penyedap rasa secukupnya, diaduk-aduk hingga rata.
  2. Masukkan tahu, aduk kembali sampai merata dan matang. 
  3. Angkat saat matang dan sajikan selagi panas/hangat
Itulah cara praktis membuat resep tumis tahu saus tiram yang lezat dan harus, tentu saja siapa saja yang mencium aroma dari masakan tahu dengan saus tiram yang lezat ini tidak akan sabar untuk segera mencoba dan menghabiskannya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Tahu Saus Tiram Lezat