Aneka resep makanan indonesia dan tradisional nusantara

Resep Pizza Italia Simple Tanpa Oven

Resep pizza Italia simple tanpa oven- Pizza adalah makanan asli dari Italy yang telah mendunia sejak jaman penjajahan dulu, makanan ini memang lezat dan penuh gizi. Jadi tidak salah jika banyak orang yang suka akan pizza,termasuk masyarakat indonesia yang memang gemar makanan eropa dan masakan italy.
Berikut ini bahan dan cara membuat pizza yang enak dan mudah:

resep pizza Italia simple tanpa oven

Bahan-bahan untuk pizza hut italia tanpa oven
250 grtepung terigu - 1 sendok teh Ragi instan
3 sdm mentega - 3 sdmminyak goreng
1 butir telur ayam
200ml susu UHT putih
Siapkan juga wajan teflon ukuran diameter 22 cm yang nanti kita gunakan untuk memanggang.
Kita bisa membuat irisan topping sesuai selera, disini saya mencoba menggunakan bahan yang ada di dapur seperti : saos tomat, bawang bombay, sosis, tomat segar, keju dan mayonaise

Cara mudah membuat masakan pizza tanpa oven: 

Campurkan hingga rata terigu dan ragi instan. Lalu tambahkan dengan mentega, campur rata hingga berbulir. Tambahkan minyak goreng dan campur hingga merata. Masukkan telur dan campurkan sampe merata. Terakhir tambahkan susu UHT setahap demi setahap sambil adonan diuleni. Uleni setengah dulu, uleni adonan lalu masukkan lagi setengahnya sambil terus menguleni adonan.
Istirahatkan adonan selama kurang lebih 15 menit dalam wadah yang ditutup serbet basah atau plastik
Tips: saat adonan di tambahkan susu UHT  adonan akan terasa sangat lembek dan lengket. Jangan tergoda untuk menambahkan terigu, terus saja uleni sampai adonan benar-benar kalis dan terasa lembut.

Sambil menunggu adonan dough jadi, siapkan toping sesuai selera.
2 sdm saos tomat,
2 batang sosis (iris bulat),
1 buah bawang bombay ukuran kecil (cincang),
1/2 buah tomat segar (iris kecil),
1 ons keju cheddar (lebih bagus kalau mozarella)
2 sdm mayonaise
Bisa juga memakai kombinasi:
2 sdm saos tomat
1 btr bawang bombay dan 1/2 kaleng corned beef yang ditumis sebentar
Keju mozarella dan mayonaise

Setelah 15 menit, kempiskan adonan, tata pada wajan teflon. Tusuk2 dengan garpu untuk memberi pori2 uap panas agar adonan matang merata.
Note: Resep kali ini kita menggunakan wajan teflon ukuran diameter 22 cm, jika wajan anda lebih kecil bagi saja adonan menjadi beberapa bagian.
Oleskan saos tomat, taruh bawang bombay, tomat segar, sosis dan parutan keju
  • Masak adonan pizza selama kurang lebih 15-20 menit, ditutup rapat dengan tutup panci (kompor di tungku tengah (api paling kecil). 5 menit pertama saya pakai api besar dan adonan belum saya tutup, ini untuk memberikan panas maksimal dan mengembangkan adonan doughnya. Setelahnya saya kecilkan api dan teflon saya tutup selama 10-15 menit sehingga kita mendapatkan pizza yang matang dibagian dalam dan memiliki warna yang cantik, serta tidak gosong pada bagian bawah

Untuk finishing, setelah 15 menit di panggang kita tambahkan topping atas dengan membubuhkan mayonaise, panggang selama 5 menit lalu angkat pizza dari teflon, potong dan nikmati selagi hangat.
Itulah cara membut dan resep membuat Pizza hutt italia dengan gaya rumahan menggunakan teflon dan tanpa oven (karena gak semua ibu punya oven kan, hehehe) Semoga resep makanan dari italia yang top ini bisa menghilangkan rasa Lapar anda dirumah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Pizza Italia Simple Tanpa Oven

0 komentar: